PKS OKU Peduli Pasien Positif Covid-19

Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS OKU, Azwar Arifin memberikan bantuan kepada keluarga pasien positif Covid-19, Sabtu (29/05).

BATURAJA, PALPOS.ID – Kerja nyata bagi masyarakat kembali ditunjukan oleh DPD PKS Kabupaten OKU yang diketuai oleh H Junaidi Hambo, yang memberikan bantuan bagi keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (30/05).

Pemberian bantuan bagi keluarga pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut diserahkan melalui RT tempat tinggal keluarga para pasien. Pemberian bantuan kali ini diberikan bagi 2 keluarga pasien konfirmasi positif Covid-19 yang beralamat di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat.

Azwar Arifin, Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten OKU didampingi Sekretaris DPD PKS OKU Yudi Hardiyanto menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kali ini sengaja menyasar keluarga pasien positif Covid-19 terutama mereka yang kepala keluarganya dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelumnya kami memberikan bantuan kepada rumah sakit, puskesmas, juga posko Covid-19 dan hari ini kami memberikan bantuan untuk keluarga pasien yang terdampak Covid-19,” ucap Azwar.

Menurut pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua dalam struktur DPD PKS OKU itu, sumbangan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari kader PKS, kader mengumpulkan sumbangan, ada yang memberikan uang tunai dan juga sembako,” lanjut Azwar.

Azwar melanjutkan bahwa pihaknya selalu ada untuk masyarakat, tidak peduli saat akan pemilu maupun setelah pemilu selesai.

“Kami hadir untuk sedikit membantu masyarakat, semoga dapat meringankan beban keluarga pasien yang diisolasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT13 Kelurahan Air Gading, Hj Fadilah bersama Ketua RT 10, Rodi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PKS kepada warganya yang tengah diisolasi akibat dampak Covid-19 itu.

“Bantuan ini akan langsung kami berikan ke keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, insya Allah ini akan membantu keluarga pasien,” ucap Hj Fadila.

Menurut Hj Fadila, selama ini pengurus RT bersama warga Kelurahan Air Gading telah memberikan bantuan kepada keluarga pasien yang diisolasi mandiri di rumah.

“Kita selama ini menjalankan list ke warga untuk memberikan bantuan kepada keluarga pasien. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako. Uang tunai kami belikan untuk kebutuhan mereka dan sembako langsung kami berikan,” katanya. (*)