Era New Normal, Dunia Usaha Mulai Berbenah

Kolam renang ATT di Kota Pagaralam dilengkapi dengan spot untuk selfie, Kamis (04/06/2020). Foto efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Kota Pagaralam memasuki era New Normal ditengah pandemi Covid-19. Ini membuat dunia usaha di sana mau tak mau mesti menyesuaikan diri, supaya tetap bertahan.

Dihubungi Palpos.ID, owner Hotel Perdana Pagaralam, Sugianto SE mengatakan, telah membuka operasional pasca ditutup pada pertengahan Mei lalu. Hotel ini pun siap memasuki era New Normal. “Kita harus menyesuiakan diri,” ujar Yanto sapaan akrabnya, Kamis (04/06/2020).

Dikatakan Yanto, pihaknya menyikapi era New Normal dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya kewajiban menggunakan masker untuk tamu maupun karyawan hotel. Juga mematuhi aturan menjaga jarak minimal satu meter. Kemudian menyediakan fasilitas cuci tangan yang bisa digunakan tamu. “Semoga kehidupan kembali menjadi lebih baik,” kata Yanto.

Kolam renang Ayek Talang Telok (ATT) di Dusun Bumi Agung Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara juga telah dibuka. “Sudah dibuka, persisnya sejak hari kedua Lebaran kemarin,” kata owner Kolam Renang ATT, Zifeni Amir SH, dihubungi terpisah.

Saat dibuka lanjut Zifeni, jumlah pengunjung yang datang cukup banyak. Namun kebanyakan dari pengunjung ini berasal dari Pagaralam. Sangat sedikit pengunjung dari luar Pagaralam. Zifeni pun menyatakan kesiapan usahanya menyambut era New Normal.

Era ini katanya harus disikapi dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ketat. Misalnya saja dicontohkan Zifeni, dengan pembersihan lingkungan kolam sesering mungkin. Di dekat pintu masuk kolam renang juga disediakan fasilitas cuci tangan. (faj)