Gubernur HD Minta PMI Siaga Layani Masyarakat

Gubernur HD, dan Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, dalam kegiatan rapat evaluasi PMI Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (06/06/2020). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel tetap sebagai garda terdepan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam melalukan kegiatan kemanusiaan.

HD menilai sebagai organisasi kemanusian tentu PMI tetap beraksi di tengah masyarakat untuk membantu mereka yang sedang mengalami masa-masa sulit ini.

Bahkan dia mengapresiasi PMI Sumsel yang selama ini berjalan baik bahkan telah melakukan banyak kegiatan kesosialan dan dia berharap organisasai PMI ini tetap selalu aktif.

“Saya ingin PMI itu ada disetiap yang terjadi di masyarakat seperti bencana atau dalam bentuk kesusahan. Apalagi tuntutan dari masyarakat sudah semakin mendesak ditambah lagi adanya pandemi covid-19 tentu masyarakat membutukan perhatian yang ekstra,” kata Herman Deru saat Rapat Evaluasi PMI Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (06/06/2020).

Sebelum menutup rapat, sebagai Pelindung PMI Sumsel, HD juga meminta kepada kepengurusan PMI Sumsel dalam waktu dekat ini membuat rencana aksi terkait kesosialan.

“Jadi sebelum bulan Juli saya minta itu, baik itu rencana strategi, rencana aksi dan itu dari berbagai bidang. Hal tersebut tidak lain untuk sebagai acuan kita kedepan,” katanya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, tidak henti-hentinya mengajak kepengurusan PMI tetap berbuat kepada masyarakat apalagi dalam Pandemi Covid-19.

Tak hanya kegiatan kemasyarakatan dengan menyampaikan prilaku hidup sehat, namun Febi juga ingin PMI tetap menjadi garda terdepan khususnya bersifat kemanusian dengan mengurangi beban masyarakat yang saat ini sedang sulit.

“Saya ingin PMI berada di tengah masyarakat dengan sifat kemanusian. Saya harap bagaimana cara kita memberikan bantuan kepada mayarakat baik itu itu vitamin ataupun bantuan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Febi menyebutkan PMI telah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel melakukan kegiatan dengan membuat dapur umum kemudian memberikan sembako kepada masyarakat yang telah membutuhkan. (nov/bar)