Klaim Diusung 10 Parpol, HM Syarif Hidayat-Suryan Sofian Pastikan Maju di Pilkada Muratara

Paslon HM Syarif Hidayat-Suryan Sofian. Foto: istimewa

MURATARA, PALPOS.ID – Sekian lama menunggu siapa akan mendampingi HM Syarif Hidayat Bupati Muratara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Akhirnya HM Syarif Hidayat mengumumkan secara blak-blakan siapa orang yang paling beruntung tersebut, yaitu Suryan Sofian sebagai Wakil Bupati.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan jumpa pers dengan para awak media di kediamannya, Senin (08/06/2020). Orang nomor satu di Bumi Berselang Serundingan meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara. Atas etikat baiknya untuk membangun Kabupaten Muratara dua priode.

“Saya pastikan maju di Pilkada berpasangan dengan Suryan Sofian, maka dari iyu diharapkan dukungan dari masyarakat. Agar bisa melanjutkan dua priode untuk memimpin Kabupaten Muratara,” harapnya.

Ketika disinggung mengenai berapa Partai Politik (Parpol) pengusung, suami Lia ini menjelaskan ada 10 Parpol yaitu Partai Gerindra, PBB, PKS, PPP, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN dan Hanura. “Insya Allah ada 10 Parpol pengusung untuk mengikuti pesta demokrasi pada Pilkada mendatang,” jelas Syarif.

Ditanya mengenai sudah berapa partai politik akan mengusung dirinya bersama wakilnya ia mengatakan Alhamdulillah untuk parahu untuk menyeberang sudah cukup.

Di tempat yang sama, H Suryan Sofian Bakal Calon Wakil Bupati Muratara mengatakan sangat siap mendampingi HM Syarif Hidayat pada Pilkada mendatang.

Ia mengatakan dirinya memiliki program untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mengingat latar belakang dirinya sebagai pengusaha. “Jika saya nanti terpilih, maka akan saya kembangkan UMKM di Kabupaten Muratara,” terangnya.

Sebagai putra daerah Rawas Ilir, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Muratara kedepan. “Saya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan HM Syarif Hidayat, karena sebagai putra daerah terpangil untuk membangun Kabupaten Muratara,” katanya. (*)