Muncul Klaster Baru dari Orang Dekatnya, Ini Kata Walikota Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan), yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lubuklinggau.

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe (Nanan) mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya meski saat ini grafik kasus konfirmasi sembuh terus meningkat dan Kota Lubuklinggau sedang bersiap-siap menuju kehidupan normal yang baru atau dikenal juga dengan istilah new normal, tetapi muncul klaster baru dari orang dekatnya.

BACA JUGA :

“Untuk kasus dari klaster yang lama, saya yakin bisa selesai semua, tapi sekarang muncul lagi klaster baru, jadi masyarakat saya imbau ke depan lebih hati-hati,” kata Nanan,  di sela-sela kegiatan pelaksanaan tes rapid masal di kediaman pribadinya Jalan Patimura Sukajadi, Senin (08/06/2020).

Menurutnya, kemunculan klaster baru ini memang hanya satu orang. Namun yang di tracking (pelusuran) dari satu orang itu sampai 60 orang, termasuk dia dan keluarganya.

Dia yakin dari 40-60 orang yang ditracking tersebut akan muncul beberapa kasus konfirmasi baru lagi.

“Artinya apa? Persoalan penyebaran Covid ini masih ada, makanya saya mohon masyarakat tetap waspada walaupun kita sedang melangka ke angka penurunan,” tutur suami dari Yetti Rina Prana ini.

Sebab, tambahnya, hasil tracking yang dilakukan bisa menyebabkan kasus konfirmasi ini kembali panjang. Karena itu meski menuju new normal tetapi peningkatan disiplin tetap harus ditingkatkan. (*)