Terkait Beras Bansos Tak Layak Konsumsi, Kabulog OKU Dicopot 

Deni Laksana Putra, Kabulog OKU. Foto: istimewa

BATURAJA, PALPOS.ID – Akibat bermasalah menyalurkan beras bansos jelek untuk warga terdampak Covid-19 di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Kepala Perum Bulog OKU, Deni Laksana Putra, akhirnya dicopot dari jabatannya.

Deni dicopot dari jabatan diduga adanya penyimpangan berkaitan beras bansos yang disalurkan ke masyarakat OKU baru-baru ini. Beras bansos yang sumber dananya dari APBD OKU itu, tidak layak untuk dikonsumsi masyarakat sehingga menimbulkan persoalan di Perum Bulog OKU.

Salah seorang pegawai Bulog OKU yang namanya enggan disebutkan membenarkan perihal Kepala Bulog OKU dicopot tersebut. “Pak Deni (Kabulog) sudah ke Palembang mungkin dipanggil pimpinan,” kata dia saat dimintai konfirmasi, Senin (08/06/2020).

Menurutnya kemungkinan Kabulog diganti tapi belum ditahui siapa penggantinya. “Iya, sudah ada suratnya bakal ada pimpinan baru,” ucap dia singkat.

Sementara itu Kepala Perum Bulog OKU Deni Laksana Putra sebelumnya membantah beras bansos yang disalurkan ke warga kualitasnya jelek.

Bulog beranggapan jika saat penyaluran waktunya sangat singkat dan kondisi waktu itu hujan deras sehingga beras dalam karung menjadi basah akhirnya rusak.

“Kerusakan beras akibat basah terkena hujan saat diangkut menuju kantor Lurah dan bukan kualitasnya yang jelek,” kata Deni belum lama ini.

Saat ditanya terkait pencopotan dirinya dari jabatan Kabulog, Deni tidak menampik ihwal tersebut. “Saya pasrah saja apapun yang terjadi kalau harus dicopot saya siap menerima,” ucap Deni singkat saat dihubungi melalui ponselnya. (*)