Wawako Palembang Peduli Jurnalis Positif Covid-19

Wawako Firtrianti Agustinda menyerahkan bantuan kepada suami Rk, Senin (8/7)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Jurnalis Palembang yang positif Covid-19, Rk terus mendapat simpati dari berbagai kalangan. Kali ini datang dari Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Orang nomor dua di Kota Pembang ini memberi bantuan untuk Rk, yang  kini menjalani isolasi di RumahSehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring Palembang. Bantuan diterima suami Rk di kantor tempatnya bekerja, Senin (8/7).

“Hari ini, saya sengaja datang memberikan bantuan kepada kawan-kawan media yang saat ini sedang terjangkit Covid-19 yang harus menjalani isolasi,” ujar Fitri.

Sesuai dengan kebijakan dari Walikota, kata Fitri, bahwa Pemkot Palembang harus memberikan bantuan kepada keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

“Tadi sudah kita serahkan bantuannya, yang diterima langsung oleh suami Rk,” terangnya.

Ia mengatakan, bantuan ini sebagai wujud peduli Pemkot Palembang kepada jurnalis yang dinyatakan positif Covid-19.

“Memang bantuan ini tidak banyak, tapi setidaknya bisa mengurangi sedikit beban mereka. Selama ini mereka bekerja di lapangan membantu pemberitaan terkait Covid-19,” kata dia.

Fitri berharap, wartawan yang saat ini terjangkit Covid-19 bisa segera sembuh dari penyakitnya.

Sementara Fr suami RK menyampaikan terima kasih banyak Pemkot Palembang yang sudah peduli dengan memberikan bantuan berupa uang dan sembako. Fr berharap doa dari semua komponen masyarakat untuk kesembuhan istinya. (*)