Dua Bacokan Pengendara Ninja Habisi Tetangganya

Tersangka memeragakan kasus pembunuhan yang dilakukan, Selasa (09/06/2020). Foto: istimewa

PALI, PALPOS.ID – Tewasnya Budi (32) di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (11/05/2020) pukul 19.30 WIB, ternyata dibacok tetangganya. Dua bacokan oleh dilakukan Yudi (31), warga Simpang Raja kecamatan Talang Ubi dan EB alias Adi Bing, yang kini buron.

Terungkapnya setelah Polsek Talang Ubi melakukan rekonstruksi pembuhunan di Mapolsek Talang Ubi, Selasa (09/06/2020). Pembunuhan itu sempat menggegerkan warga setempat. Dimana korban Budi mengalami luka robek akibat bacokan senjata tajam jenis parang.

“Ada 17 adegan dilakukan kedua tersangka ini, dimana pada adegan ke-13 dan ke-14 korban dihabisi tersangka EB dengan cara membacok bagian kepala belakang dan wajah korban,” jelas Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi SIK, Melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah, didampingi Kanitreskrim Ipda Bambang SH, Selasa (09/06/2020).

Dijelaskan Kapolsek, saat itu korban berada di rumah JN yang merupakan saksi, saat setelah pelaku EB menebaskan senjata tajam padanya.

“Tersangka EB adalah pelaku utama, dan tersangka Yudi menunggu di motor, dimana EB mendatangi korban saat berada di rumah saksi JN dan langsung membacok korban sebanyak dua kali di bagian kepala belakang dan di bagian wajah,” bebernya.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian selama satu pekan, akhirnya tersangka Yudi dapat diamankan, namun EB yang kini masih DPO dan terus di kejar.

“Tersangka akan kita jerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup,” jelas Kapolsek.

Dari pengakuan teraangka Yudi, memang benar saat itu dirinya bersama tersangka EB, mendatangi korban menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja 150 RR warna hijau Nopol BG 5727 OD, dan membawa sebilah sajam jenis parang.

“Peran aku cuma nunggu, EB yang masuk rumah JN. Aku dak tau seperti apa EB membacok Budi. Setelah EB keluar rumah JN kami langsung kabur kehutan selama dua hari dan disana saya dan EB pergi masing-masing,” aku Yudi. (*)