Dua Tahun Buron Pelaku Penembakan Dibekuk

Tersangka Elwani saat di Mapolsek Babat Toman, Selasa (09/06/2020). foto: istimewa

SEKAYU, PALPOS.ID – Dua tahun menjadi Daftar pencarian orang (DPO), Elwani (53) warga Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, diamankan anggota Polsek Babat Toman, Senin (08/06/2020), sekitar pukul 16.00 WIB, di jalan Desa Sungai Angit, Babat Toman.

Tersangka ditangkap karena menembak temannya sendiri Selmi (28), warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Lais Kabupaten Muba, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (02/07/2018) lalu, di Talang Bonot Desa Sungai Angit.

“Tersangka kita tangkap setelah ada informasi menyatakan pelaku telah pulang kembali ke desanya. Ditangkap saat sedang berkendara menggunakan sepeda motor,” kata  Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH MH, Selasa (09/06/2020).

Lanjut Ali, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan penembakan lantaran korban merusak perangkap monyet miliknya. Selain itu pula adanya ketersinggungan pelaku terhadap korban lantaran ditantang.

“Kondisi itu, membuat pelaku mendatangi pondok korban yang berada di kebun. Saat itu pelaku datang sembari membawa senjata api laras panjang dan sebilah parang,” terang Ali.

Sambung Ali, saat  di lokasi kejadian, tersangka  sudah gelap mata tanpa basa-basi melepaskan tembakan yang diarahkan kepada korban. Dimana korban saat itu sedang duduk di bawah pondok bersama temannya.

“Tembakan pelaku tepat mengenai tubuh korban dan melukai tengkuk sebelah kiri, bahu sebelah kiri, pipi sebelah kiri. Usai melepaskan tembakan, pelaku pergi meninggalkan korban yang tergeletak di tanah berlumuran darah,” pungkasnya. (rom)