Heru Tewas Akibat Tusukan di Leher dan Wajah

Reka ulang kasus dterbunuhnya korban, Selasa (9/6)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kasus pembunuhan sadis dialami Khairudin alias Heru (35). Warga Jalan Naskah II, Kecamatan Sukarame, Palembang ini tewas dengan luka tusukan di leher, dagu, dan mulut.

Oleh keluarganya, pembunuhan sadis itu dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Selasa (9/6).

Kepala Siaga II SPKT Polda Sumsel dan Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sumsel, hari itu juga menindak lanjuti laporan dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian di Jalan Naskah II, Sukarame, Palembang.

Aksi pembunuhan sendiri terjadi Sabtu (06/06), sekitar pukul 02.00 WIB. Bermula rumah Tono (40) diketuk orang, dengan meminta tolong agar menghubungi keluarga korban karena Heru terluka parah.

“Pagi itu korban terlihat pucat sempoyongan, dengan kena luka tusuk. Lalu aku kabari keluarga Heru, dan datanglah keluarganya. Terus kami bawa ke rumah sakit,” ungkap Tono.

Menuut Tono, teman korban yang mengantar kabur sambil membawa lari motor Honda Beat nopol BG 3056 ZU dan ponsel Heru. “Temannya yang ngantar habis itu pergi, tidak ikut mengantar ke rumah sakit. Malah bawa kabur motor dan ponsel Heru,” ujarnya lagi.

Sedangkan keterangan Oca (26), adik Heru, mengatakan kakaknya meninggal akibat ”dihabisi” orang. “Sudah 5 hari ini aku ditempat mertua, nah kakak aku sendirian di rumah. Pas tahu kakak sudah meninggal di rumah sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya kasus dilaporkan ke Polsek Sukarame, dengan perkara kehilangan motor. Sedangkan kasus pembunuhan dilaporkan ke Polda Sumsel.

“Hari ini kami melakukan penyelidikan dan olah TKP kasus pembunuhan. Sembari mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti,” ungkap Ipda Harmoko, Kepala Siaga II SPKT Polda Sumsel. (*)