Mandi di Waduk, Dua Remaja Tewas Tenggelam

Dua remaja yang tewas, Akbar dan Rianto setelah dievakuasi di Waduk Tanjung Putus Ogan Ilir, Selasa (09/06/2020). Foto: istimewa

INDRALAYA, PALPOS.ID – Diduga tidak bisa berenang, dua remaja Akbar (16) dan Rianto (16), semuanya warga Perumahan Mandala Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir tewas tenggelam.

Kejadiannya di waduk atau dam depan Balai Benih Perikanan Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara, Selasa (09/06/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Indralaya AKP Helmi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban bersama temannya berangkat dari Perumahan Mandala Desa Permata Baru dengan mengendarai 2 unit sepeda motor menuju waduk atau dam depan Balai Benih Perikanan Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara.

“Setiba di lokasi korban dan temannya berjumlah 5 orang langsung mandi-mandian di waduk tersebut. kemudian sekitar pukul 15.30 Wib temannya Dani Prayoga, Dandi Yudana dan Rizal Sani serta korban Akbar selasai mandi-mandian dan naik keatas. Sedangkan korban Rianto masih mandi-mandian. kemudian korban Akbar mendekati korban Rianto dan setelah dekat Rianto menarik tangan Akbar sehingga keduanya msuk ke bagian dalam waduk,” ujarnya.

Kapolsek melanjutkan, setelah mengetahui kedua temannya tenggelam maka saksi Dandi Yudana berusaha mencari pertolongan ke Balai Benih Dinas Perikanan Ogan ilir.

“Datanglah warga yang melintas langsung melakukan pertolongan sehingga kedua korban Akbar dan Rianto dapat dikeluarkan dari dalam air namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa, kemudian dilakukan evakuasi terhadap jenazah korban ke RSUD Tanjung Senai,” tambahnya. (*)