OKUT Bertambah Dua Kasus, Positif Covid-19 Menjadi 11 Orang

M. Yakub, Jubir Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur

MARTAPURA, PALPOS.ID – Setelah cukup lama tidak mengalami penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Timur, hari ini Satgas Covid-19 OKU Timur kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak dua orang.

Dari data yang diperoleh dari gugus tugas, penambahan kasus terkonfirmasi positif ini merupakan kasus ke 10 dan 11.

“Hari ini dengan rasa prihatin kami gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 kabupaten OKU Timur menyampaikan informasi bertambahnya kembali kasus terkonfirmasi covid-19 berdasarkankan pemeriksaan RT-PCR yang di keluarkan oleh Balai Besar laboratorium kesehatan yang kami terima pagi tadi,” jelas Jubir Satgas Covid-19 OKU Timur, M Yakub, Selasa (09/06/2020).

Adapun bertambahnya dua kasus terkonfirmasi tersebut yaitu kasus 10 berinisial WNA (34) Jenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan adalah perawat yang merawat 02, 03 dan 04. Sementara, untuk yang terkonfirmasi 11 berinisial SM (60), jenis kelamin perempuan, yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 09.

“Kasus 10 ini sudah di lakukan penjemputan oleh pihak RSUD Gumawang dan sudah dilakukan isolasi di rumah sakit tersebut. Kalau yang kasus 11 ini dilakukan isolasi di rumah dengan jaminan kepala desa setempat,” tambahnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Yakub, hari ini masing masing puskesmas yang bertanggung jawab terhadap terkonfirmasi 10 dan 11 telah melakukan tracking contact dan melakukan Rapid yang selanjutnya melakukan observasi/karantina rumah.

“Dengan demikian positif Covid-19 di Kabupaten OKU Timur berjumlah 11 kasus,” pungkasnya. (*)