Pasien Kasus 971 Sembuh, Masih Tersisa 1 Pasien Lagi

Panca Surya Diharta, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim. Foto: istimewa

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Muara Enim kembali menkonfirmasi penambahan 1 pasien sembuh. Sembuhnya pasien kasus 971 tersebut, membuat jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Muara Enim kembali bertambah dan menyisakan 1 pasien lagi.

“Pasien sembuh ini kasus 971, perempuan usia 60 tahun, warga Kecamatan Gunung Megang, kondisinya negatif covid-19 setelah jalankan isolasi di RSMH Palembang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Selasa (09/06/2020).

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut, Panca mengatakan saat ini Kabupaten Muara Enim tinggal menyisahkan 1 lagi pasien positif Covid-19 yakni kasus 1074, perempuan usia 38, warga Kecamatan Muara Enim.

Sebelumnya Kabupaten Muara Enim terdapat 2 pasien positif. “Tentunya adanya penambahan kesembuhan kabar baik bagi satgas khususnya tenaga medis yang tengah berjuang, kita harap 1 pasien positif terakhir yang masih diisolasi di RSHM Rabain segera menyusul sembuh sehingga Muara Enim zero kasus,”tegas Panca.

Panca mengaku optimis Muara Enim zero kasus lantaran tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim cukup tinggi. “Total sudah ada 15 pasien positif yang sembuh dari total 17 positif, 1 pasien meninggal,”ucapnya.

Sementara mengenai data Orang Dalam Pantauan (OPD), Panca menuturkan Satgas mencatatkan ada sebanyak 9 orang yang masih dalam pemantauan. “Total ODP yang telah selesai dipantau sebanyak 310 orang dari total 319 orang,”jelasnya.

Sedangkan terkait Pasien Dalam Pemantauan (PDP), saat ini sebanyak 2 orang dalam proses pengawasan. Pihak satgas mendapati jumlah PDP keseluruhan sebanyak 7 orang yang diantaranya 5 orang selesai pemantauan.

Adapun mengenai sampel PCR, Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengirim jumlah sebanyak 72 sampel ke BBLK Palembang dengan 15 sampel diantaranya masih proses pemeriksaan.  Sedangkan, sampel TCM yang diperiksa di Laboratorium RSUD dr HM.Rabain sebanyak 37 sampel. “Alhamdulilah dari 37 sampel diperiksa semuanya negatif,” jelasnya. (ozi/fin)