Pengaktifan Panwascam Masih Tunggu Petunjuk Bawaslu

Hery Afrizon SH, Ketua Bawaslu OKU Selatan. Foto: istimewa

MUARADUA, PALPOS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan masih menunggu petunjuk resmi dari Bawaslu RI, terkait proses pengaktifan kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Selain Panwascam, yang akan diaktifkan kembali juga ada panitia pengawas di kelurahan dan desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan Hery Afrizon SH terkait akan dilanjutkan lagi tahapan Pilkada di OKU Selatan dalam waktu dekat mengaku untuk pengaktifan kembali panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) maupun pengawas desa dan kelurahan, pihaknya masih akan menunggu petunjuk resmi dari Bawaslu RI.

‘’Jadi untuk mengaktifkan kembali semua panitia Pengawas baik di kecamatan maupun di desa dan kelurahan, kami masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI,” ujarnya, dikonfirmasi wartawan, Selasa (09/06/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, sembari menunggu petunjuk lebih lanjut terkait tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, saat ini Bawaslu masih menyusun draf tentang rencana pengaktifan kembali para panitia pengawas kecamatan, kelurahan dan desa tersebut.

‘’Setelah tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diterbitkan, maka Bawaslu akan segera menjadwalkan pengaktifan kembali para panitia dan anggota pengawas kecamatan, kelurahan dan desa,” katanya.

Sekali lagi lanjut Hery, saat ini, lembaga penyelenggara Pemilu yang ia pimpin tersebut, masih menunggu turunnya petunjuk teknis resmi dari Bawaslu RI. ”Kita hanya bisa menunggu Juknis atau petunjuk resmi dari pusat,” tandasnya. (tian)