Disdik Palembang Perpanjang Libur Siswa hingga 13 Juli 2020

Siswa Wajib Belajar dari Rumah

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang kembali memperpanjang belajar dari rumah untuk siswa PAUD/TK, SD/MI. dan SMP/MTs Sederajat. Hal tersebut tertuang melalui Surat Edaran (SE) Nomor : 0965/SE/Disdik/2020 Tentang Kegiatan Penyelenggaran Belajar Dari Rumah Masa Darurat Corona Virus Disease (Covid-19).

Ahmad Zulinto, Kadisdik Kota Palembang

Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto mengungkapkan, sebelumnya kegiatan pembelajaran pada satuan pendidikan yang direncanakan masuk pada 15 Juni 2020 diperpanjang sampai 13 Juli 2020 yang bertepatan pada awal tahun pelajaran baru 2020/2021.

” Jadi belajar dari rumah berakhir hingga tahun ajaran baru, tapi apabila belum memungkinkan akan kita tinjau ulang,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020).

Dalam surat edaran tersebut, kata Zulinto, ada dua poin penting yang tercantum. Walaupun diperpanjang libur sekolah, siswa masih tetap belajar dari rumah dengan memanfaatkan media pembelajaran daring yang ada seperti tayangan edukasi di program TVRI.

“Tapi kita ingatkan bagi pengajar, hanya siswa yang belajar dari rumah. Tenaga pendidik dan kependidikan tetap hadir disekolah dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pada saat kegiatan libur akhir tahun pelajaran, tambahnya, tenaga pendidik tidak melakukan kegiatan pembelajaran daring atau memberikan tugas kepada peserta didik.

“Selama bertugas piket di sekolah, satuan pendidikan melalui kepala sekolah tetap melakukan sosialisasi, edukasi dan simulasi jika normal baru diberlakukan,” tutupnya.(*)