Pasien Positif Covid-19 yang Kabur dari RS Terlacak di Empat Lawang

dr Arga Sena Setiawan, Jubir penanganan covid-19 Kabupaten Empat Lawang. Foto: istimewa

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Baru akan diisolasi di salah satu RS di Kota Palembang, seorang pasien Covid-19 yakni Ny A (52) yang diketahui merupakan warga Palembang dikabarkan kabur ke Kabupaten Empat Lawang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penangan dan Percepatan Covid-19 Empat Lawang, dr Arga Sena, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pasien itu berdomisili di Palembang, berdasarkan hasil Swab RS Charitas pasien posititlf Corona.

“Iya, pasien melarikan diri di salah satu RS yang ada di Palembang, dan terlacak kabur ke Kabupaten Empat Lawang,” kata Arga, Kamis (11/06/2020).

Dikatakan Arga, pihaknya melakukan pelacakan, hasil dari pelacakan itu didapatkan pasien itu berada di rumah mertuanya di Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang.

“Pasien itu sekarang sudah dijemput dan dibawa ke rumah karantina milik Pemkab Empat Lawang di jalan lingkar Tebing Tinggi,” akunya.

Masih kata Arga, sementara di rumah karantina, pihaknya berkoordinasi degan  gugus tugas di Palembang untuk pengembalian pasien. “Dengan adanya kasus ini kita sudah melakukan tracking ke sejumlah orang yang sempat kontak dengan pasien itu,” ugkapnya.

Dikatakannya, semua orang yang kontak dengan pasien termasuķ suaminya, saat ini menjadi OTG dan dalam pemantauan pihak gugus tugas Covid-19. “Pasien kabur saat baru mau di isolasi di rumah sakit, dan terlacak dari Rabu kemarin (10/6) masuk ke Empat Lawang,” pungkasnya. (pad)