Karyawan Swasta Tertipu Beli Anak Anjing di Medsos

Korban melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (12/06)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Penipuan dengan modus melalui media sosial Facebook kian marak dan terus memakan korban. Kali ini giliran Suandi (34), warga Dusun II, Komplek Lalang Green Land II, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Karyawan swasta salah satu perusahaan di Palembang ini, menjadi korban penipuan jual beli anjing di Facebook, hingga mengalami Rp1,3 juta.

Berawal, Rabu (27/5), sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, korban melihat iklan jual beli anak anjing dan ingin membeli anak anjing jenis Pom.

“Lalu saya menghubungi terlapor melalui WhatsApp, dan melakukan penawaran hingga sepakat anak anjing yang ditawarkan Rp1,5 juta, jadi Rp1,3 juta,” jelasnya, ketika membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (12/6).

Kemudian, kata Suandi, dia melakukan pembayaran via transfer ke nomor rekening BRI 569901003746534 atas nama Siti Maimunah Adenan.

“Saya bayar sesuai kesepakatan Rp1,3 juta, dan sudah ditrannsfer ke nomor rekening yang diberikan terlapor,” ujarnya.

Usai mentransfer uang, terlapor berjanji akan segera mengirim anak anjing tersebut.
“Tapi sampai sekarang anak anjing itu belum juga dikirim, saya sudah coba menghubunginya, tapi tidak ada kepastian dan sampai hari ini anak anjing itu belum juga dikirim, makanya saya melapor ke polisi,” ungkapnya.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan tentang penipuan melalui medsos tersebut.

“Benar, korban tertipu saat membeli anak anjing melalui medsos. Laporannya sudah diterima dan akan diteruskan ke Unit Reskrim,” katahya. (*)