Pemkab OKI Minta BPJS Gencarkan Sosialisasi

H Iskandar SE, Bupati Kabupaten OKI. Foto: istimewa/net

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Bupati OKI H Iskandar SE, melalui Sekda OKI H Husin SPd MM, meminta agar pihak BPJS Kesehatan untuk lebih gencar mensosialisasikan terkait pentingnya program JKN-KIS.

Hal ini menurut Husin karena masyakarat sendiri belum banyak yang memahami betapa pentingnya dan paham tentang program ini.

“Masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya program JKN-KIS. Untuk itu kami mengharapkan agar BPJS-Kesehatan agar gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih paham tentang apa itu program ini,” ungkap Husin pada rapat koordinasi (Rakor) distribusi Kartu Indonesia Sehat di Kayuagung, Senin (22/06/2020).

Terkait pendistribusian, lanjut Husin pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI sendiri telah berkomitmen untuk membantu distribusi Kartu lndonesia Sehat (KIS) ini bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Dijelaskannya proses pendistribusian JKN-KIS ini sangat membutuhkan peran dari berbagai pihak, khususnya setiap pemerintah desa agar bisa terdistribusi dengan baik. “Dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah hingga tingkat desa, pendistribusian tersebut akan Iangsung diterima oleh peserta tanpa ada yang terlewatkan,” ujarnya. (nur)