Dewan Ingatkan Bupati Selektif Tempatkan Kepala OPD

Anggota DPRD OKU saat menggelar paripurna, beberapa hari lalu. Foto istimewa

BATURAJA, PALPOS.ID – Kendati pembangunan di Kabupaten OKU telah berjalan baik di era kepemimpinan H Kuryana Azis-Johan Anuar, namun anggota DPRD OKU meminta kepada Bupati setempat untuk memilih dan menempatkan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang mampu dan sejalan dengan visi misi Bupati.

Seperti dikatakan Fraksi Nasional Bintang Persatuan melaui juru bicaranya, M Fahrudin, bahwa pihaknya mengapresiasi pembangunan yang sudah ada di Kabupaten OKU. Namun, pihaknya mengharapkan kedepan kinerja Kepala OPD dapat lebih ditingkatkan lagi, lebih responsif dan tidak arogan.

“Agar lebih menyelaraskan dengan visi dan misi Bupati sehingga dapat terwujud masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang lebih sejahtera,” tukas Fahrudin.

Senada disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra Sejahtera, H Adip Kailani, bahwa Fraksi Gerindra Sejahtera mengapresiasi pembangunan yang telah berjalan dengan baik.

“Untuk itu Fraksi Gerindra Sejahtera mengusulkan agar saudara Bupati dapat memilih dan menempatkan Kepala OPD yang dapat menjabarkan visi dan misi Bupati dalam mengelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga mampu mengaklerasi tujuan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu,” tukas Adip.

Fraksi PKB melalui juru bicaranya, Densi Hermanto, mengusulkan kepada Bupati supaya menempatkan Kepala OPD dapat menjaga sinergisitas, harmonisasi, transparansi serta dapat mengejawantahkan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan. “Terutama di bidang infrastruktur dan keuangan,” ucap Densi.

Begitu juga Fraksi Golkar. Melalui juru bicaranya, H Ridar Hariyuwono, meminta kepada Bupati OKU dapat menempatkan Kepala OPD dapat mendukung visi misi Bupati dalam mengelola pemerintahan efektif dan efisien. “Serta mengutamakan transparansi dan kebersamaan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Ogan Komering Ulu,” kata Ridar.

Fraksi Hanura mengapresiasi pembangunan yang telah berjalan dengan baik. Untuk itu Fraksi Hanura mengusulkan agar Bupati dapat memilih dan menempatkan Kepala OPD yang dapat menjabarkan visi dan misi Bupati dalam mengelola pemerintahan yang efektif dan efisien. “Sehingga mampu mengaklerasi tujuan mensejahterakan masyarakat Kabupaten OKU,” tukas Tito. (eco)