Jambret Bermotor Rampas Tas Mahasiswi di Tengah Keramaian

Korban melapor ke SPKT Mapolrestabes Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Meski sudah banyak pelaku yang ditangkap bahkan ditindak tegas dengan timah panas. Namun tidak membuat nyali kawanan jambret di Kota Palembang ciut.

Terbukti, dua pelaku jambret bermotor beraksi di tengah keramaian lalu lintas (lalin) tepatnya di dekat bundaran air mancur Masjid Agung, dan berhasil menggasak tas milik mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palembang, Kamis (25/6), sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibat kejadian itu, korban bernama Amalia (20), warga Jalan Panjaitan, Kecamatan Plaju Palembang, kehilangan tas berisi satu ponsel realme 5 pro, KTP, kartu BPJS, kartu mahasiswa, SIM C, dan uang Rp650 ribu.

setelah melengkapi persyaratan, korban baru melaporkan kejadian yang menimpanya ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Saya dibonceng Nanda (saksi), kami mau ke PIM. Saat akan turun jembatan ampera di dekat bundaran air mancur, kami dipepet dua orang berboncengan pakai motor Beat tanpa plat dan tidak mengenakan helm,” jelasnya.

salah satu pelaku yang dibonceng langsung menarik tas korban dan langsung kabur.

“Posisi tas saya di tengah. Waktu dirampas pelaku, tas langsung saya lepaskan karena saya takut terjatuh,” ujarnya.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang dialami korban.

“Menurut korban, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat tanpa plat dan tidak memakai helm. Laporannya sudah diterima, dan untuk kedua terlapor masih dalam lidik,” terang Heri. (*)