Tiga Parpol Usung HDS-Inayatula di Pilkada Muratara

Pasangan HDS-Inayatula menggelar pres confrence virtual di posko pemenangan, Jumat (26/03)

MURATARA, PALPOS.ID – Pilkada serentak Kabupaten Muaratara yang rencananya 9 Desember 2020 mendatang diprediksi bakal sengit. Dua pasangan kandidat dipastikan maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kedua pasangan kandidat tersebut yakni, HM Syarif Hidayat-Surian dan H Devi Suhartani (HDS)-Ustad Inayatula. Pasangan petahana mengklaim diusung 10 partai politik. Sedangkan HDS-Inayatula sejauh ini baru diusung dua parpol yakni Hanura dan PDIP.

Terbaru Partai Nasdem memberikan rekomendasi untuk pasangan HDS-Inayatulah untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut. Dengan bertambahnya Nasdem, berarti pasangan HDS-Inayatula diusung tiga parpol.

Bendahara Nasdem DPD Kabupaten Muratara, H. Haibi Gustori mengatakan pada intinya sebagai kader akan taat dengan aturan partai dan siap mendukung penuh apapun gerakan untuk memenangkan pasangan HDS-Inayatullah.

“Sebelumnya sudah melakukan beberapa tahapan dan akhirnya sesuai dengan keputusan DPP Partai Nasdem mengeluarkan SK untuk pasangan HDS-Inayatullah,” ungkapnya saat pres confrence virtual di Posko Pemenangan HDS-Inayatula di Desa Lawang Agung, Jumat (26/06).

Ia menegaskan tentunya selaku dari kader Partai Nasdem, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan HDS-Inayatullah pada Pilkada Desember mendatang.

“Kita akan rapatkan barisan untuk memenangkan pasangan HDS-Inayatullah,” tegasnya.

Sementara itu, Balon Bupati Muratara H Devi Suhartoni (HDS) mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem sudah merekomendasi dirinya bersama Inayatula untuk maju pada pilkada Muratara.

“Kita sangat berterimakasih kepada Partai Nasdem yang sudah mengusung kami untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muratara pada Desember mendatang,” ucapnya.

Dijelaskannya, partai Nasdem memilik tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Muratara yaitu Fauzi H Umroh. “Adinda Fauzi H Umroh sudah berkomitmen bahwa Partai Nasdem secara penuh dan struktural merekomendasikan kami untuk mengikuti pesta demokrasi nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk sekarang ada tiga Parpol yang mengusung dirinya yakni Partai PDIP, Hanura dan Nasdem.

“Sedangkan untuk penambahan partai lain melihat dulu dinamika politik dari sekarang sampai pendaftaran,” bebernya.

Ketika disingung berapa target Parpol? HDS menuturkan tentunya dirinya tidak memiliki target partai dan yang pastinya memenuhi syarat untuk calon sudah cukup. “Saya tidak ada target berapa partai dan yang pastinya memenuhi syarat untuk calon sudah cukup,” tegas HDS. (*)