Warga Miskin Baru di Kota Palembang Bertambah

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Forci Sumsel berbagi sembako ke warga pinggiran Sungai Musi, Sabtu (27/06/2020). Foto : istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Jumlah warga miskin baru (Misbar) di Kota Palembang selama Pandemi Covid-19 terus bertambah. Hingga saat ini, terdata jumlah warga miskin baru sudah mencapai 85 ribu Kepala Keluarga (KK).

Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang mengupayakan agar seluruhnya mendapatkan bantuan sembako pasca Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ini.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pada PSBB tahap pertama, Pemerintah Kota Palembang telah memberikan bantuan kepada misbar sebanyak 49.669 KK. Lantaran adanya PSBB tahap kedua, pemerintah juga memberikan sembako lanjutan kepada misbar tambahan.

“Pada tahap kedua kemarin itu ada tambahan sekitar 33 KK misbar. Bantuan sembakonya sedang berjalan,” katanya usai memberikan bantuan sembako ke warga di pinggiran Sungai Musi bersama komunitas Forci, Sabtu (27/06/2020).

Fitri mengatakan, pada masa Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan saat ini, usulan pembagian sembako sedang dipelajari agar tidak menyalahi dan akan diupayakan. “Kami upayakan agar 85 ribu KK misbar ini mendapatkan bantuan sembako lagi,” katanya.

Fitri menyambut baik jika ada dari warga atau komunitas yang ingin memberikan bantuan kepada warga. “Kita sangat berterima kasih jika ada yang ingin membantu dan mau berbagi kepada sesama,” ujar dia.

Sementara Pengurus Fortune Owner Club Indonesia (Forci) Sumsel Iwan Faisol mengatakan, bantuan sosial kepada masyarakat di pinggiran Sungai Musi ini akan sangat bermanfaat di tengah pandemi saat ini. “Kami ini sebagian besar pelaku UMKM, yang memang dampaknya cukup terasa. Tetapi kita tetap upayakan untuk berbagi kepada masyatakat yang membutuhkan,” katanya. (sef)