Dituduh Curi Uang Transaksi Narkoba, Mardian Dikeroyok Dua Pengecer Sabu

Madian melapor ke Polrestabes Palembang, Senin (29/06)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Apes dialami M Mardian (29), warga Jalan Ali Gathmir, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang. Pemuda ini dikeroyok lantaran dituduh mencuri uang Rp150 ribu milik seseorang yang diduga untuk membeli narkoba.

Akibatnya, korban mengalami luka robek di kepala. Kejadiannya, Rabu (24/6), sekitar pukul 17.30 WIB, di salah satu warung di kawasan Jalan Slamet Riadi, Lorong Kemas, Kelurahan Kuto Baru, Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

“Saya lagi makan di warung itu, lalu datang seorang bapak meletakan uang Rp150 ribu di dekat saya,” ujarnya, saat melapor di SPKT Polrestabea Palembang, Senin (29/6).

Tidak lama kemudian, lanjut korban, datang dua lelaki yang tidak dikenalnya dan langsung mengambil uang tersebut sambil berkata “sabar, tunggu sebentar”.

“Setelah itu, mereka langsung pergi. Saya sempat bingung dan tidak tahu maksud mereka menyuruh saya untuk menunggu dan sabar,” ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, lanjutnya, kedua lelaki itu datang kembali menemui bapak pemilik uang dan menanyakan uang tersebut.

“Bapak itu mengatakan kalau uangnya ditaruh dekat saya, lalu kedua lelaki itu menuduh saya mengambil uangnya dan langsung mengeroyok saya,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua pria tersebut merupakan penjual narkoba berinisial M dan M, dan bapak pemilik uang pembeli.

“Mereka jualan narkoba. Bapak pemilik uang sudah menjelaskan kalau bukan saya yang mengambil uang itu, tapi mereka tetap saja mengeroyok dan memukul kepala saya pakai botol,” jelasnya.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan tentang pengeroyokan yang dialami korban.

“Laporannya sudah diterima dan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti,” kata Heri. (*)