Plt Bupati Ajak Remaja Jauhi Seks Pranikah

Plt Bupati Muara Enim menerima kunjungan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Muara Enim, Senin (29/06/2020). Foto: humas pemkab muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Dalam memperingati hari Keluarga Nasional ke-27, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menerima kunjungan duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Muara Enim di ruang kerjanya, Senin (29/06/2020).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang mengajak para duta Genre Kabupaten Muara Enim proaktif memberikan pemahaman mengenai keluarga berencana dikalangan remaja.

“Jadilah Genre Muara Enim yang menginspirasi adik-adik kalian dan selalu proaktif sosialisasi kepada remaja khususnya tentang bahaya seks pranikah,” kata Plt Bupati.

Juarsah ingin, genre tetap menjalankan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda saat ini.

Dirinya meyakini genre juga merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). “Hal ini guna untuk menjadi remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” tegas Juarsah.

Pada kesempatan itu pun, diadakan sesi tanya jawab yang diantaranya bertanya kepada Plt Bupati Muara Enim. “Apa arti keluarga bagi Bapak Juarsah,” tanya Ira, siswi dari SMPN 1 Muara Enim. “Keluarga adalah organisasi terkecil dari pada seluruh organisasi yang ada. Keluarga itu sangat penting, maka keluarga menjadi nomor satu dari segalanya,” jawab Plt Bupati.

Tak hanya ditanya soal apa itu keluarga, tapi Plt Bupati juga diminta bercerita tentang masa kecilnya. Alhasil suasana pun berlangsung seru dan ceria. “Yang paling penting anak-anak sekalian harus punya cita-cita, punya kemauan untuk maju. Soal hasilnya nanti bagaimana semua sudah diseleksi oleh alam, jadi jangan takut melangkah di jalan kebaikan,” ujar Juarsah. (ozi/fin)