BREAKINGNEWS : Blok 46 Rumah Susun Terbakar

Asap hitam pekat yang berasal dari kebaran di Blok 46 Rusun, Selasa (30/06)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Warga yang melintas di kawasan Jalan Radial rumah susun Kelurahan 26 Ilir Palembang mendadak gempar, sekitar pukul 08.30 WIB. Pasalnya, terlihat asap hitam peket membumbung tinggi yang berasal dari api kebakaran.

Api berasal dari lantai 2 Blok 46 yang dihuni  nenek Suheni (70). Belum diketahui pasti asal api. Dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

”Warga lantai 3 dan 4 panik, berhamburan keluar dengam cara melompat, sehingga ada yang mengalami luka-luka,” kata Icuk Sugiarto (50), warga setempat.

Dia sendiri loncat dari lantai 4, sehingga kakinya luka. “Saya loncat. Saya tau ada api waktu mau turun ke bawah, cium bau seperti terbakar, saya dobrak pintu rumah nenek Suheni. Dia tidak ada di dalam karena berjemur di luar. Cuma ada 1 anaknya tidur namanya Adi,” katanya lagi.

Lurah 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Erda Wati S Sos mengatakan mengetahui kebaran dari laporan warga. Dia langsung menghubungi Camat dan pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palembang.

”Tidak ada korbam jiwa, hanya ada warga luka ringan. Kami sudah mendata korban dan kerugian untuk mendapat bantuan,” katanya. (*)