IRT Buka Jasa Penitipan Narkoba

Kapolrestabes Palembang Kombes, Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Narkoba, AKBP Siswandi memperlihatkan barang bukti sabu yang disita dari rumah tersangka, Rabu (1/7)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Akibat menyimpan empat bungkus narkoba jenis sabu seberat 220 gram di dalam rumahnya, seorang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap anggota Satresnarkoba Polrestabes Palembang.

Adalah Nisa (32), warga Jalan Segaran, Lorong Ujung, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Dia diringkus di depan rumahnya, Rabu (1/6), sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes, Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Narkoba, AKBP Siswandi mengatakan, penangkapan berawal ketika anggota narkoba melintas di depan rumah tersangka dan melihat gerak-gerik nya mencurigakan.

“Karena mencurigakan, lantas anggota memeriksa tersangka tapi tidak ada narkoba. Saat digeledah di dalam rumah, ditemukan kantong plastik berisi kaleng wafer, begitu dibuka ada empat bungkus narkoba diduga sabu,” jelas Anom.

Dengan barang bukti itu, tersangka dan empat bungkus sabu langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diduga barang (sabu) itu akan kembali diecerkan tersangka,” katanya seraya menegaskan, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara, Nisa membantah narkoba itu miliknya, melainkan titipan seseorang.
“Saya tau kalau barang tersebut merupakan narkoba, untuk sekali titipan saya mendapatkan upah sebanyak Rp50 ribu dan ini titipan ke tiga,” katanya tertunduk malu. (*)