Momen Libur Panjang, Usaha Perhotelan Tingkatkan Pelayanan

Memasuki libur sekolah saat ini, Hotel Permata Bunda meningkatkan pelayanan dengan protokol kesehatan, Rabu (01/07/2020). Foto efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Libur panjang bukan berarti membuat kamar di hotel-hotel menjadi kosong. Hotel Pertama Bunda mungkin bisa dijadikan contoh. Bertepatan dengan dimulainya hari libur panjang sekolah 27 Juni 2020, hotel ini masih didatangi tamu untuk menginap.

“Iya. Pas libur panjang (kemarin, Red) masih ada tamu yang datang ke sini. Mereka dari luar Pagaralam, namun kita tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes),” ujar Owner Hotel Permata Bunda, Hendi kepada Palpos.ID. Para tamu ini lantas memilih menginap di salahsatu kamar yang telah disediakan hotel. “Sekalian berliburan di sini (hotel),” kata Hendi lagi.

Menurut Hendi, kedatangan tamu saat momen libur panjang sekolah tersebut tidak terlalu mengejutkan. Kata dia, bisa jadi mereka sengaja datang ke Pagaralam untuk berliburan. “Tentu kita menyambut gembira kedatangan tamu ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dengan Prokes terhadap pengunjung, sekaligus memberikan kenyamanan yang tinggi. Dengan begini ia yakin, tamu pasti akan puas dan betah. Selanjutnya mereka diharapkan dapat menjadikan Hotel Permata Bunda sebagai pilihan utama. “Kita akan berupaya menjadi hotel favorit di Pagaralam,” ujarnya.

Sementara itu Evi Riani, salahseorang tamu asal Palembang mengaku sengaja menginap di Hotel Permata Bunda untuk merayakan libur panjang di Pagaralam bersama keluarga. Ia mengatakan sangat puas menginap di Hotel Permata Bunda. Saat malam hari ujar dia, dari hotel bisa melihat temaram lampu di kawasan Gunung Dempo.

“Di pagi hari kita mendapat suguhan kopi khas Pagaralam dan nasi goreng. Pokoknya pelayanannya luar biasa, dan juga mengikuti protokol kesehatan,” ujar Evi. (faj)