Tidak Bertemu dengan Musuh, Pemuda Mabok Bacok Orang Lain

Pelaku pembacokan diamankan Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Rabu (1/7).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kesal orang yang dicari tidak ketemu, membuat Kgs M Rido Rizki (24), warga Jalan Bungaran V, Lorong Paud, Kelurahan 8 ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang melampiaskannya dengan membacok orang tidak dikenal (OTD).

Korban yang jadi sasaran amarahnya, yakni M Predi Prayoga di Jalan A Yani, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Senin (29/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, korban mengalami luka bacok di tangan kiri dan harus dilarikan ke rumah sakit. Usai mendapat perawatan, korban melaporkan ke pihak berwajib hingga pelaku berhasil ditangkap Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang,Rabu (1/7), sekitat pukul 10.15 WIB.

“Tersangka kita tangkap saat nongkrong di kawasan 15 Ulu. Saat ini tersangka dan barang bukti sajam jenis pedang sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang, untuk pengembangan lebih lanjut,” jelas Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin.

Dikatakan Tohirin, saat membacok korban, pelaku dalam pengaruh minuman keras.
“Ketika melakukan pembacokan, pelaku dalam keadaan mabuk miras. Antara pelaku dan korban tidak saling kenal, tapi motif pelaku membacok korban karena kesal tidak bertemu dengan orang yang bertengkar dengannya. Sehingga melampiaskannya dengan korban yang sedang melintas TKP,” ujarnya.

Sementara, tersangka Rido mengakui saat membacok korban, dirinya dalam keadaan mabuk sehingga tidak bisa berpikir jernih.

“Saya khilaf membacok korban, karena saya mabuk tuak. Sebenarnya saya mencari orang yang pernah ribut sama saya, tapi tidak ketemu. Jadi saya lampiaskan dengan korban,” ungkapnya. (*)