Ungkap Kasus Curas, Polsek Babat Toman Sabet Dua Penghargaan

Kapolsek Babat Toman Ali Rojikin SH MH menerima penghargaan dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Rabu (1/7).

SEKAYU, PALPOS.ID – Keberhasilan jajaran Polsek Babat Toman pimpinan AKP Ali Rojikin SH MH mengungkap kasus-kasus kriminalitas besar yang tergolong meresahkan masyarakat berbuah penghargan di HUT Bhayangkara ke-74.

Penghargaan diberikan oleh Kapolda Sumsel dan Bupati Muba, atas keberhasilan Polsek Babat Tomanmengungkap kasus perampokan bersenjata api dengan korban toke minyak di Dusun Sungai Angit Kecamatan Babat Toman. Di mana, dalang perampokan tersebut tewas setelah baku tembak dengan polisi.

Pemberian penghargaan digelar dalam upacara secara virtual dan syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di aula H Alex Noerdin Polres Muba, Rabu (1/7). Penghargaan diserahkan langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex kepada Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH MH.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengatakan keamanan dan kondusifitas Kabupaten Muba semakin baik dan meningkat, khususnya Kecamatan Babat Toman. Hal ini terjadi selain peran serta jajaran anggota Polres Muba juga dikarenakan support dan konsisten Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam upaya maksimal membangun daerah dan peduli kebutuhan rakyat Muba.

“Kamtibnas di Muba ini semakin meningkat dan baik, justru sejak satu tahun belakangan ini Polres Muba beserta jajaran lebih banyak mengungkap kasus-kasus  yang menganggu kamtibnas,” katanya.

Terpisah Kapolsek Babat Toman  AKP Ali Rojikin SH MH pihaknya merasa bersyukur karena menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel dan Bupati Muba.

“Polsek Babat Toman mendapat 2 penghargaan pertaman dari Kapolda Sumsel kedua dari Bupati Muba atas ungkap kasus penembakan dan curas di Desa Sungai Angit Kecamatan Babat Toman yang terjadi pada tahun 2018 silam,” pungkasnya. (*)