Pemkab Tambah Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak Covid

H Susyanto Tunut, Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Muratara. Foto: istimewa

MURATARA, PALPOS.ID – Kabar gembira bagi mahasiswa Kabupaten Muratara yang mendapat bantuan Covid-19. Dimana bantuan tersebut sebelumnya Rp 500 jutah, namun Pemkab Muratara akan melakukan penambahan dengan tujuan agar mahasiswa itu mendapat bantuan pantas dan memadai.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muratara, H Susyanto Tunut menjelaskan jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan terdampak Covid sebanyak 1.966 orang yang dinyatakan valid dan berhak mendapatkan bantuan.

Lanjutnya untuk sekarang bantuan itu belum diberikan, sebab jumlah anggaran yang ada sebesar Rp 500 jutah dan apabilah dibagi permahasiswa itu mendapatkan Rp 250 ribu setiap orang. ‘’Memang belum dibagikan, mengingat anggarannya masih kurang dan Pak Bupati HM Syarif Hidayat menilai jika itu dibagikan kurang pantas,” jelasnya, Kamis (02/07/2020).

Ia mengatakan menyiasati hal itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat memerintahkan agar anggaran bantuan tersebut ditambah, supaya bantuan yang diterima oleh mahasiswa pantas dan memadai.

“Untuk menambahkan itu butuh proses dan harus rapat TAPD dan penetapan SK penetapan anggaran, setelah itu selesai semua baru bantuan itu bisa ditambah dan diberikan kepada mahasiswa. Sekarang menunggu sk penetapan penambahan jumlah anggaran diusahakan secepat mungkin,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada adek-adek mahasiswa agar bersabar, bagi yang belum melengkapi persyaratan harus dilengkapi. “Nama-nama yang sudah valid insak Allah cepat atau lambat akan dapat. Jumlah yang Valid ini lah yang akan mendapat bantuan dan tidak ada penambahan jumlah lagi,” imbuhnya. (rat)