Nasdem Harus Bangun Militansi

Ketua DPW Nasdem Sumsel, H. Herman Deru bersama pengurus usai memyerahkan SK untuk DPD se-Sumsel di Hotel Santika Bandara, Sabtu (6/7).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Nasdem merupakan partai politik baru di tanah air. Agar bisa bertahan dan menjadi partai besar, Nasdem membutuhkan kader yang mempunyai militansi. Untuk itu, pada kesempatan ini semua kader sama sama bergerak membangun militansi partai.

Demikian dikatakan Ketua DPW Nasdem Sumsel, H. Herman Deru saat penyerahan SK DPD Partai Nasdem se-Sumsel di Hotel Santika Bandara Palembang, Sabtu (4/7).

Menurut Deru, berdasarkan fakta dilapangan, saat ini ada beberapa partai lama yang selalu menjadi kesatu dan kedua dalam setiap pemilu. Hal ini mereka dapat karena adanya militansi.

“Nah, inilah yang harus kita sama sama bangun yakni militansi. Dengan adanya militansi, maka walau terjadi penggantian kepengurusan ataupun kepemimpinan tetapi partainya akan tetap eksis,” ujarnya.

Lebih jauh Deru mengatakan, untuk membangun militansi ini maka ada banyak hal yang bisa dilakukan kader maupun anggota dewan dari Nadem, seperti memasang baleho atau papan nama yang permanen diwilayahnya masing-masing, membeli mobil ambulan yang didindingnya dipasang branding, sehingga namanya dan nama Nasdem akan selalu diingat.

Untuk para Kerua DPD yang baru saja mendapatkan SK, Deru meminta untuk segera melaksanakan kerja-kerja partai.

“Setelah ditunjuk menjadi Ketua DPW Nasdem Sumsel beberapa bulan yang lalu ini kali pertama saya bisa bertatap muka langsung dengan seluruh jajaran pengurus dan struktur partai,” kata Herman Deru

Sedangkan Koordinator Wilayah Sumatera 3 DPP Partai Nasdem yang juga anggota DPR RI asal Sumsel, Fauzi H Amroh MSi mengatakan kita semua harus kompak untuk membangun Nasdem, termasuk membangun infrastruktur partai. Salah satunya dengan membangun kantor Nasdem. DPP sendiri saat ini sedang membangun tower Nasdem yang biayanya sangat besar yakni Rp 300 M lebih.

“Untuk bangun tower ini Ketum tidak menarik pungutan atau sumbangan apapun dari kader. Saya harap, apa yang dilakukan ketum ini juga dilakukan oleh semua daerah. Sehingga Nasdem kedepan bisa lebih baik lagi,” tukasnya. (*)