40 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Para Calon paskibraka Empat Lawang yang sedang di seleksi di depan Kantor Dispora, Senin (06/07/2020). Foto padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Jelang HUT Republik Indonesia ke-75 (17 Agustus 2020), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang menyeleksi perwakilan masing-masing sekolah SMA, SMK, MAN sederajat untuk dipilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di tingkat kabupaten.

Dikatakan Kadispora Empat Lawang Azhari, seleksi tersebut dilaksanakan depan Kantor Dispora Empat Lawang dengan diikuti 40 calon dengan melibatkan tim kesehatan dan TNI.

“Iya, hari ini (kemarin) kita melakukan seleksi calon Paskibraka, adapun yang kita tes ialah kemampuan baris berbaris, kesehatan, tinggi badan  kalau putri itu minimal 165 cm dan putra 170 cm serta berat badan ideal,” kata Azhari, Senin (06/07/2020).

Azhari menambahkan, setelah seleksi, para calon akan segera dikarantina dan dilatih guna persiapan menyambut HUT RI yang ke-75 tahun Agustus mendatang.

“Nanti kita akan segera umumkan hasil seleksinya dan akan kita ambil sebanyak 27 orang, 14 orang diantaranya Putra dan 13 orang putri yang akan kita latih lagi,” jelasnya. Masih dikatakan Azhari, Kabupaten Empat Lawang juga tahun ini ikut mengirimkan 3 orang Putra Putri terbaik yang berhasil masuk di daftar Paskibraka Provinsi.

“Tiga orang perwakilan yang akan menjadi pasukan Pengibar di Provinsi itu berasal dari SMA Negeri 1 , SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 1 Tebing tinggi,mereka terpilih setelah mengikuti seleksi beberapa waktu lalu tinggal menunggu SK,” tukasnya. (pad)