Jalan OKU Selatan Amblas, Pengendara Khawatir Saat Melintas

Kondisi jalan di kawasan Dusun Tiga Desa Tanjung Jaya OKUS yang amblas dan terlihat belum ada penanganan, Senin (06/07/2020). Foto kriss/Palpos.ID

MUARADUA, PALPOS.ID – Pasca diterjang banjir pada 7 Mei 2020 lalu, akses jalan di Dusun Tiga Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan belum terlihat ada tanda-tanda akan dilaksanakan perbaikan oleh pemerintah.

Dari pantauan di lapangan, Senin (06/07/2020), hampir separuh permukaan badan serta bahu jalan yang mengalami rusak di atas bangunan Box Calver akibat diterjang banjir.

Kondisi jalan yang menurun serta menikung cukup membahayakan para pengguna jalan, ditambah tidak adanya besi pengaman bahu jalan yang di pasang seperti guardil di sekitar lokasi jalan yang menurun serta menikung jalan tersebut.

Parman (45), salah satu warga Desa Danau Kuning saat melintas mengatakan, kerusakan hampir separuh permukaan badan jalan diatas bangunan box calver yang ada di lokasi tersebut sudah cukup lama, yakni hampir dua bulan terakhir.

Dirinya selaku salah satu pengguna jalan yang sering melintas berharap akan ada perbaikan segera dari pemerintah daerah. “Selain rawan terjadi kecelakaan para pengendara juga di himbau agar selalu berhati hati juga waspada ketika ingin melintas,” jelasnya.

Sementara itu Andi warga lainnya, juga menuturkan jika tidak segera diperbaikan dikhawatirkan kondisi permukaan badan jalan yang telah rusak juga sebagian permukaan badan jalan diatas box calver terlihat sudah menggantung akan semakin parah.

“Apalagi kendaraan besar seperti truk masih sering terlihat lewat di jalur karna tidak ada jalan lainya jika ingin ke kawasan danau kuning serta sebaiknya,” tandasnya. (tian)