Miliki Stadion, Persipra Mulai Dilirik Sponsor

Koordinator PT Energi Media Global Fauzi Toldo didampingi Ketua dan sekretaris PSSI prabumulih memaparkan wacana sponsorship bagi Persipra kepada Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, Senin (06/07/2020). Foto prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Kabar gembira bagi pencinta olahraga sepakbola di Kota Prabumulih. Pasalnya, klub sepakbola kebanggaan wong Prabumulih Persipra (Persatuan Sepakbola Prabumulih) mulai dilirik sponsor untuk bermain di Liga Tiga. Pihak ketiga berminat menjadi sponsor Persipra yaitu PT Energi Media Global.

Koordinator PT Energi Media Global, Fauzi Toldo mengakui, pihaknya tengah mengajukan penawaran kerjasama (sponsor) dalam mengelola tim sepak bola Persipra. “Kita perusahaan dari Jakarta perusahaan PT Energi Media Global, yang kita tawarkan ke Persipra buat pengelolaan tim liga tiga dengan target liga satu,” ujar Fauzi Toldo, Senin (06/07/2020).

Dijelaskan mantan kiper Sriwijaya FC ini, dalam kerjasama tersebut pihaknya tidak mengandalkan dana APBD Kota Prabumulih. “Sepeserpun tidak menggunakan dana pemerintah, semuanya sponsor yang membiayai mulai dari gaji pemain, pelatih pengurus, wisma mereka, TC mereka makan mereka semua sponsor yang membiayai,” ungkapnya.

Dikatakan pria kelahiran 39 tahun silam ini, salah satu alasan pihaknya berminat untuk menjadi sponsor Persipra lantaran Pemkot Prabumulih memiliki stadion yang refresentatif. “Karena memiliki stadion yang baru, ada daya tarik disitu,” ucapnya sembari mengatakan di Sumsel ada dua kabupaten disponsori yaitu Kabupaten Banyuasin dan Kota Prabumulih.

Sementara Ketua PSSI Kota Prabumulih, Yovi, didampingi Sekretaris, Nur Hidayat dan komite eksekutive, Aden Tamrin dan Arafik, mengucapkan terimakasih kepada PT Energi Media Global bersedia menjadi sponsor bagi Persipra. “Kami mengucapkan terimakasih yang telah menawarkan diri menjasi sponsor selama lima tahun bagi Persipra,” kata Yovi.

Wacana PT Energi Media Global untuk mensponsori Persipra disambut baik Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. Ridho berharap agar nantinya pemain Persipra direkrut dari pemain-pemain lokal. “Untuk pemain kedepan harus mengutamakan pemain lokal,” pungkasnya. (wan)