Tunjangan Kinerja ASN Pemkab OKU Tetap Diberikan

H Kuryana Azis, Bupati OKU. Foto: istimewa

BATURAJA, PALPOS.ID – Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis memastikan jika Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk ASN yang ada di wilayahnya tetap diberikan. Hal tersebut menampik isu yang saat ini tengah beradar di kalangan ASN jika Tukin bakal dihapuskan.

Dikatakan Kuryana, dirinya baru mengetahui isu yang dikeluarkan oknum-oknum tak betanggung-jawab, dari ASN ynag datang menghadapnya. Dihadapannya kata Kuryana, ASN tersebut meminta Kuryana selaku Bupati OKU tidak mencabut tukin yang selama ini telah berjalan.

“Saya pastikan, Tukin tetap dilanjutkan. Tukin ini juga temasuk anjuran dari Komisi Pemberantasan Korupsi, bukan seenaknya saja untuk diubah,” kata Kuryana, Senin (06/07/2020).

Kuryana meminta para ASN untuk tidak mempercayai isu yang berkembang saat ini. Tukin juga menjadi salah satu semangat ASN untuk giat bekerja. Sedikitnya ada 6.000 ASN yang menerima tukin dari Pemerintah Daerah.

Sementara itu, salah satu ASN Kelurahan yang ada di OKU mengatakan cukup lega, setelah mendapat kabar Tukin tetap dilanjutkan. Karena selama ini banyak ASN yang bertanya-tanya terkait hal tersebut.

“Kami merasa puas setelah mendengar kabar jika Tukin tetap dilanjutkan. Tukin ini semangat kami bekerja pak, kami absen dan masuk tiap hari itu selain memang menjadi pekerjaan rutin. Untuk mendapatkan tukin juga dari absensi dan kinerja. Semoga tidak ada lagi kabar yang mengatakan tukin dicabut,” pungkasnya. (eco)