Dua Pemuda Tanggung Pemain 365 Dibekuk

Kapolsek Batman, AKP Ali Rojikin mengintrogasi kedua pelaku, Selasa (7/7)

SEKAYU, PALPOS.ID – Dua pemain 365 (sebutan untuk pelaku curas yang melanggar pasal 365 KUHP, red) tak berkutik disergap Tim Reskrim Polsek Babat Toman (Batman) pimpinan AKP Ali Rojikin SH MH.

Keduanya yang sangat sadis saat menjalankan aksinya, ternyata pemuda tanggung. Yakni, JP (19)  dan Al (17 ), keduanya warga Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.

JP dan Al dibekuk  di rumah masing-masing, Senin (06/07). Untuk penyidikan kasusnya, kini keduanya mendekam di tahanan sementara Mapolsek Batman.

Kapolsek Batman, Ali Rojikin SH MH mengatakan, kedua pelaku melakukan aksi curas dengan korban Yeni Hulfania (19), warga Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin. Korban dirampok kedua pelaku saat sedang duduk-duduk di seputaran gedung bekas kilang minyak bersama temannya, Minggu (05/07), sekitar pukul 16.30 WIB.

”Kedua pelaku yang sudah merencanakan aksinya dengan menggunakan sepeda motor  melihat korban langsung menghampiri. Lalu, pelaku mengancam serta menodongkan sebilah pisau kepada korban sambil merampas Hp dari tangan korban,” kata Ali.

“Saat itu sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban. Akibatnya, tangan korban mengalami luka gores pada jari kelingking. Tak cukup sampai di situ, korban juga terjerembab ke tanah karena didorong oleh kedua pelaku,” lanjut Ali.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini kedua pelaku dalam proses penyidikan dan dikenakan pasal 365 KUHP. Turut disita barang bukti berupa sebilah pisau, 1 unit Hp merek OPPO A5s, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah hitam dan 3 lembar baju yang dibeli dari uang hasil curas.(*)