Bupati Muratara Berikan BLT Kepada Masyarakat

Bupati Muratara memberikan BLT secara simbolis, Kamis (09/07/2020). Foto alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Untuk meringankan beban warga terdampak Virus Covid-19, Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 274 Kepala Keluarga (KK).

Secara simbolis Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyerahkan bantuan tersebut kepada salah satu warga. Kegiatan itu di balai Desa Lubuk Rumbai dihadiri oleh Kapolsek Rupit, DPMD dan P3A, Camat dan perangkat Desa Lubuk Rumbai serta ratusan masyarakat yang menerima, Kamis (09/07/2020).

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pasca dilanda penyebaran Covid-19 yang mengegerkan dunia.

“Ini bentuk wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dan yang mendapatkan bantuan merupakan hasil Pemdes yang memang berhak untuk dapat,” ujarnya.

BLT ini, lanjut Bupati bersumber dari Dana Desa (DD) dan alhamdulilah desa Lubuk Rumbai sudah menyalurkan. Kemudian masyarakat juga harus mendukung kades untuk pembangunan didesa ini.

“Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan jika ada oknum yang nakal untuk memotong bantuan ini, maka diperdilahkan melapor. Karena tidak ada sistem potong memotong,” tegasnya. Ia berharap bantuan ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga saja Virus Covid-19 segera berakhir supaya bisa kembali normal.

“Alhamdulilah Muratara sudah zona hijau dari Covid-19, walaupun begitu masyarakat tetap berhati-hati dan selalu waspada untuk mengikuti protokoler dari pemerintah dengan cara menjaga hidup sehat yaitu cuci tangan menggunkan sabun dan pakai masker apabilah hendak keluar rumah,” imbaunya.

Sementara itu, Kades Lubuk Rumbai Haromain mengatakan hari ini, Pemdes Desa Lubuk Rumah menyalurkan BLT kepada 274 KK dari 9 dusun yang dihadiri oleh Bupati, Kapolsek, Camat dan DPMD dan P3A.”Alhamdulilah penyaluran BLT ini berjalan sesuai dengan harapan dan aman,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan BLT bisa membantu masyarakat mengingat kodisi sekarang pasca penyebaran Virus Covid-19. Apalagi harga karet dan sawit murah tentunya warga sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT. (rat)