Tetap Modis dengan Jaket Pelindung Diri

Jaket Pelindung Diri jumputan hasil karya owner rumah busana Tria Gunawan. Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Rumah Busana Tria Gunawan kembali menghadirkan inovasi dalam berbusana di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan jaket pelindung diri (JPD) jumputan, anda tetap akan tampil modis sekaligus bisa melindungi diri dari Covid-19.

Tria Gunawan, Owner Rumah Busana Tria Gunawan mengatakan, JPD ini baru dibuat satu pekan yang lalu dan sudah laku terjual hingga 50 buah.

“Jaket pelindung diri jumputan ini lebih nyaman karena terbuat dari bahan micro fiber yang lembut dan nyaman di kulit. Bahannya lentur, tidak menimbulkan bunyi seperti plastik,” kata Tria.

Tria menambahkan, bahan ini lebih bagus dan lembut dari JPD sebelumnya. Selain itu, lebih stylish karena ada unsur etnik dari jumputan Palembang. “Memang sudah menjadi ciri khas saya, untuk memakai kain tradisional seperti kain jumputan ini,” ujar Tria Gunawan.

Jaket ini, lanjut Tria, memiliki panjang melebihi dengkul hingga setengah kaki. “Untuk ukuran juga sama all size, sehingga bisa digunakan oleh semua orang dengan segala ukuran pakaian mulai dari S hingga ukuran XXL,” jelas dia.

Jika ingin terlihat ramping saat mengenakan jaket ini, sambung Tria, bisa dibentuk dengan menarik tali serut di bagian pinggangnya, sehingga terlihat memiliki lekuk.

“Jaket ini dibanderol dengan harga yang sama Rp350 ribu untuk jaket pria dan wanita. Kalau konsumen ingin menambah furing catton dalam jaket juga bisa agar lebih hangat digunakan di tempat dingin atau di ruangan ber AC. Cukup menambah biaya Rp50 ribu saja jadi Rp400 ribu,” ungkapnya.

Ada delapan varian warna jaket jumputan yang bisa dipilih konsumen, yakni hitam, coklat, biru, merah hati, ungu, abu-abu, biru Benhur dan army.

“Saat ini ada barang yang ready. Namun jika konsumen ingin warna lain selain warna yang ada, maka bisa dipesan terlebih dahulu dengan waktu pengerjaan 1-2 dua hari jika bahan ready, tapi jika bahan tidak ready bisa membutuhkan waktu satu pekan,” jelas Tria. (sef)