Sebelum Gantung Diri, Jhon Sempat Menemani Anak Tidur

Rumah sepupu tempat korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Selasa (21/7)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Warga Jalan Kancil Putih, Gang Pegagan, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad pria yang tewas dengan cara tragis.

Korban diketahui adalah, Jhon Hery (38), warga asal Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Bapak satu anak ini ditemukan tak bernyawa dengan cara gantung diri di samping kontrakan sepupunya di Jalan Kancil Putih, Gang Pegagan, Selasa (21/7), sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi dari Sari (35), keluarga korban, beberapa tahun terakhir Jhon Hery memang mengidap sakit diabetes kering, sehingga membuat tubuhnya mengurus.

“Almarhum ke Palembang karena menyusul anak dan istrinya. Dia baru satru minggu di Palembang dan sering berpindah-pindah numpang di rumah keluarga. Sebelum kejadian, Jhon sempat ketemu dan tidur dengan anaknya,” ungkap Sari.

Senada dikatakan Ari (39), kakak misan korban. Malam sebelum ditemukan gantung diri, Jhon sempat membantunya memasukan sepeda motor saat pulang kerja.

“Malam sebelum kejadian memang ada yang aneh dengan gelagat korban. Tidak seperti biasanya, korban bantu masukin motor. T erus waktu menemani anak nya yang kelas 4 SD tidur, dia bilang nak ini tiduk terakhir sama ayah,” tuturnya.

Dikatakannya, korban selama ini bekerja serabutan. Namun sejak sakit, korban tidak lagi bekerja seperti biasa sehingga berdampak pada ekonomi rumah tangganya.

“Almarhum ke Palembang memang mau mencari istrinya, katanya mau cari kerja. Korban sempat bertemu dengan istrinya dan cekcok,” katanya.

Kapolsek Ilir Timur I, Kompol Yenni Diarti SIk didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ginting SH, membenarkan adanya korban meninggal karena gantung diri di wilayah hukumknya.

“Benar, kita sudah melakukan penyelidikan. Korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri menggunakan tali rapiah di di samping rumah sepupunya. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban terlibat cekcok dengan istrinya. Korban juga sempat menemani anak nya tidur di rumah sepupunya,” jelasnya. (adi)