Kuryana: Saya Ikuti Proses Penjaringan di PAN Dari Awal

H Kuryana Azis, Calon Bupati OKU Incumbent. Foto: istimewa

BATURAJA, PALPOS.ID – Bakal Calon Bupati OKU, H Kuryana Azis membantah tudingan bahwa ia menyerobot dukungan di Partai Amanat Nasional (PAN), karena sebagai incumbent sejak dari awal proses penjaringan di tingkat kabupaten sudah diikutinya setahap demi setahap.

“Saya lupa tanggalnya, namun saya sendiri yang menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke DPD PAN OKU,” terang Kuryana kepada wartawan, Kamis (23/07/2020).

Menurut Kuryana, berkas pendaftaran dirinya ke DPD PAN OKU, lalu diteruskan ke DPW PAN Sumsel. “Kemudian saya ke DPP PAN karena dipanggil Sekjen DPP PAN,”ujar Kuryana.

Diakui Kuryana, kedatangan dirinya ke DPP PAN menemui Sekjen DPP PAN sendirian tanpa ditemani fungsionaris DPD PAN OKU. “Saya hanya ditemani Ketua DPW PAN Sumsel,” ungkap Kuryana.

Pada pertemuan dengan Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno didampingi Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar SE, Kuryana menyampaikan keinginannya bahwa dirinya siap mencalonkan kembali pada Pilkada OKU dan minta diusung dari PAN.

“Pada waktu itu, pak Sekjennya menerima dan menyampaikan bahwa PAN akan menggodok dan kami rapatkan bagaimana saya ini di OKU karena saya petahana,” beber Kuryana.

Menurut Kuryana, dari hasil pertemuan tersebut dirinya menduga PAN juga melakukan proses. Akhirnya dirinya dihubungi Ketua DPW PAN Sumsel bahwa SK dukungan PAN OKU ke Bekerja, Lanjutkan diserahkan ke Ketua MPP PAN Sumsel. “Kemudian bertemu dengan Pak Joncik menerima SK dukungan tersebut,” tegas Kuryana.

Ditambahkan Kuryana, pada saat pertemuan dengan Sekjen DPP PAN, dirinya melakukan paparan dan memperlihatkan hasil survey elektabilitas dirinya. “Mungkin atas dasar itulah pertimbangan dari PAN. Karena saya tidak main-main dan tidak ada mahar-mahar-maharan,” pungkas Kuryana. (eco)