Ketua dan Anggota Bawaslu OKU Lakukan Supervisi Coklit Daftar Pemilih

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya saat melakukan supervisi coklit daftar pemilih, beberapa hari yang lalu. Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Memastikan pelaksanaan dan pengawasan Pencocokan dan Penilitian (Coklit) Daftar Pemilih pada Pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan 2020 di Kabupaten OKU, Ketua dan dua Anggota Bawaslu OKU turun langsung melakukan Supervisi ke lapangan.

Pelaksanaan yang dijadwalkan selama dua hari ini, yakni Kamis-Jumat, (23-24/07/2020), Ketua dan dua Anggota Bawaslu OKU membagi zona kerja. Satu persatu kecamatan yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang itu dikunjungi.

Misalnya Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi staf SDM, Organisasi dan Datin melakukan Supervisi Coklit di lima kecamatan. Yakni Baturaja Barat, Semidang Aji, Pengandonan, Muarajaya dan Ulu Ogan.  Sementara Anggota Bawaslu OKU, Kordiv HPP, Anggi Yumarta didampingi Staf melaksanakan Supervisi Coklit di Kecamatan Lengkiti, Sosoybuay Rayab, Baturaja Timur dan Lubuk Raja.

Sementara Anggota Bawaslu OKU, Kordiv Pengawasan Hubal dan Humas, Yeyen Andrizal bersama staf melaksanakan Supervisi Coklit di Kecamatan Lubuk Batang, Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya dan Sinar Peninjauan.

Usai melihat langsung proses pelaksanaan Coklit Daftar Pemilih yang dilakukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan diawasi oleh Pengawas Kelurahan Desa di lapangan, Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya menilai proses yang dilaksanakan sampai saat ini berjalan dengan baik.

Ia mengingatkan kepada pengawas dilapangan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Utamakan keselamatan dan kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Ingat protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Jaga kesehatan dan keselamatan kita bersama. Ini sangat penting. Bagi pengawas jajaran Bawaslu OKU sampai jajaran Panwaslu Kelurahan Desa yang melaksanakan tugas dan fungsinya dilapangan agar menggunakan dan memanfaatkan fasilitas alat kerja yang sudah dilengkapi oleh Bawaslu,” katanya sembari mengatakan siapa lagi yang akan menjaga keselamatan kita bersama kalau bukan dimulai dari diri sendiri.

“Hari ini kita lakukan supervise. Agar kegiatan yang dilakukan ini berjalan maksimal kita pimpinan Bawaslu OKU membagi zona kerja,” jelasnya. (eco)