Mengabdi Maksimal, Jangan Lupa Tanggung Jawab di Rumah

Wakil Bupati Lahat melantik bidan PTT di Kabupaten Lahat, Senin (27/07/2020). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Lima orang bidan dengan status Pegawai Tidak Tetap (PPT), di Kabupaten Lahat, dilantik sebagai ASN.

Kelimanya, Sri Azrial Sutrianti unit kerja UPT Puskesmas Kecamatan Merapi, Munarti Dahlini, UPT Puskesmas Golden Gread Borneo Kecamatan Merapi Timur, Afridah, UPT Puskesmas Palembaja, Tri Septiana AmKeb, UPT Puskesmas Pajar Bulan, dan Asmiati AmKeb, unit kerja UPT Puskesmas Tanjung Sakti Pumi, dilantik langsung Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA.

Haryanto mengingatkan agar mereka yang baru saja dilantik dapat mengabdi lebih maksimal dari saat masih berstatus PTT. Namun, status di rumah sebagai ibu rumah tangga juga tidak boleh dilupakan. “Tentu harus lebih baik setelah dilantik. Tapi tanggung jawab di rumah juga jangan ditinggalkan,” tegas Haryanto, Senin (27/07/2020).

Sebagai abdi masyarakat, ASN dituntut memberikan panutan, pelayanan terbaik, dan profesinal. Namun juga jangan meninggalkan tanggung jawab di rumah. “Untuk itu, harus ada perubahan yang dimulai dari diri sendiri. Perubahan disiplin agar memenuhi semua tanggung jawab yang diemban,” ujar Haryanto.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten  Lahat, Drs M Areis Farhan mengatakan, kelima bidan PTT ini formasi tahun 2019, mengabdi sebagai tenaga medis di UPT puskesmas wilayah Kabupaten Lahat.”Apalagi di masa pandemi covid-19, mereka dituntut lebih fokus sebagai tenaga kesehatan untuk melayani, dan membantu penangan covid -19,” katanya. (ari)