Pasca Bupati Tertular Covid 19, Pemkab OI Gelar Swab Massal

Pengambilan sampel Swab di pendopoan Bupati Ogan Ilir, Selasa (28/07)

INDRALAYA, PALPOS.ID – Pascaterularnya Covid 19 Bupati Ogan Ilir (OI) H.M. Ilyas Panji Alam, dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI  melalui Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) melakukan uji Swab massal kepada unsur Forkopimda,  pejabat, ASN  di lingkungan Pemkab OI dan masyarakat yang kontak langsung dengan bupati.

Pelaksanaan Swab dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Selasa (28/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Nurharlina S.Kep, M.Kep. Sp.Com melalui Kabid P2PM Hj Sumayati mengatakan, Swab ini telah dilaksanakan sejak pagi tadi hingga selesai dan ini dilakukan pihaknya sebagai langkah antisipasi serta memutuskan rantai penyebaran virus Corona.

“Sebagaimana anjuran dari Pak Bupati H.M Ilyas Panji Alam yang meminta pejabat atau ASN yang kontak langsung dengan dirinya, segera melakukan test swab,”ungkapnya di sela-sela test tersebut.

Kabid P2PM juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan,”tegasnya sembari berharap agar pandemi ini segera berakhir. (*)