Tahun 2021, OKU Tuan Rumah Porprov XIII

Bupati OKU, H Kuryana Azis berfoto bersama pengurus KONI dan atlet yang akan bertarung di Porprov XIII, Selasa (28/07/2020). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Kabupaten OKU pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII. Untuk itu, Bupati setempat, H Kuryana Azis berpesan agar para atlet di daerah itu jangan bikin malu.

Ketua KONI OKU Eddy Jaya Saleh menjelaskan mengenai kesiapan untuk pelaksanaan Porprov XIII. “Kalau dari KONI OKU siap menggelar 13 cabor. Ratusan atlet dari setiap cabor disiapkan akan ikut bersaing di Porprov. Jumlah itu termasuk pelatih dan official,” kata Eddy Jaya Saleh.

Ke 13 cabor itu, kata dia, yakni bola basket, bola tangan, bulu tangkis, futsal, kempo, panahan, renang, sambo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball dan whusu.

Venue yang digunakan mulai dari Gedung Olahraga, Halaman GOR Baturaja, Kolam Renang dan Lapangan Futsal Gedung Kesenian Baturaja dan beberapa lokasi lainnya.

“Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan menjadi tuan rumah Porprov. Sementara rencana pembukaan dan penbutupan akan diadakan di OKU Selatan. Tapi belum tahu kedepannya, mungkin ada kebijakan Gubernur terkait lokasi pembukaan dan penutupan Porprov nantinya,” jelasnya, Selasa (28/07/2020).

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyambut baik kehadiran rombongan KONI OKU yang melakukan audiensi terkait persiapan pelaksanaan Porprov 2021.

“Dengan kondisi sekarang ini kita ketahui bersama adanya pandemi Covid-19 juga berdampak pada anggaran. Untuk itu, direncanakan semaksimal mungkin,” tutur Bupati.

Bupati menjelaskan, pada ajang Porprov ini kesiapan atlit juga harus disiapkan dengan memaksimalkan latihan dengan baik. Dengan demikian, prestasi dapat diraih. “Percuma kalau kita hanya manjangi barisan. Yakinlah dengan kesiapan dan latihan yang matang prestasi dapat diraih,” kata Bupati.

Dalam meraih prestasi, Bupati juga berpesan agar tetap menjunjung kejujuran dan sportifitas dalam persaingan. “Jangan bikin malu, apalagi Kabupaten OKU merupakan tuan rumah nantinya,” terang Kuryana. (eco)