Dinas Pendidikan Copot 103 Kepala Sekolah

Cik Ujang, Bupati Lahat. Foto: istimewa

LAHAT, PALPOS.ID – Sebanyak 103 kepala sekolah alias kepsek di Kabupaten Lahat, dicopot. Kepsek tersebut terdiri satu orang kepala TK, 78 kepala SD, hingga 24 orang SMP. Hanya saja, pencopotan tersebut bukan sebagai sanksi, melainkan hanya mutasi sebagai penyegaran di dunia pendidikan Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs Suhirdin MM, melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Saripudin SPd MM menyatakan, mutasi dilakukan sebagai bentuk memotivasi dunia pendidikan di Lahat.

Karena selama ini masih dalam status perbaikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau pun maupun Sumber Daya Manusia. “(Mutasi) mulai hari ini (28/07/2020). Karena masih ditengah pandemi, pelantikan dilakukan di empat lokasi berbeda,” kata Saripudin.

Pelantikan difokuskan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, khusus  pelantikan kepala sekolah di Kecamatan Kota Lahat, Kecamatan Merapi Area dan Kecamatan Lahat Selatan.

“Siang kita lakukan pelantikan kepala sekolah untuk wilayah kecamatan Kikim Area dan Gumay Talang, lokasi di focuskan di Kikim. Besok pagi (29/7/2020) di Kecamatan Tanjung Tebat, untuk wilayah Kecanatan Pulau Pinang, Pagar Gunung, Kota Agung,  Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai. Dan siangnya dilanjutkan Untuk area Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Pumi, Pajar Bulan, Jarai, Suka Merindu dan Muara Payang,” jelasnya.

Selanjutnya Masih Kata Satipudin, pelantikan tetap mengikuti protokol kesehatan, sosial distancing, pakai masker, cuci tangan dan lainnya. “Kita minta kepada kepala sekolah yang baru untuk meningkatkan kualiatas dunia pendidikan di Kabupaten Lahat,” harapnya. (ari)