Gelar Konsolidasi Dibungkus Dengan Tahajud Berjemaah

Pengurus PWPM Sumsel sebelum memulai Tahajud Berjemaah di Masjid Al Hikmah Kampus UMP, Kamis (30/07/2020) dini hari. Foto: istimewa

PALEMBANG, PALPOS.ID – Berbagai cara dilakukan untuk mengisi kegiatan dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih merajalela di Provinsi Sumsel ini. Seperti yang dilakukan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel, dalam menggelar konsolidasi organisasi.

Dalam kegiatan itu, PWPM Sumsel membungkus konsolidasi dan silaturahim pengurus yang dibungkus dengan kegiatan Tahajud Berjemaah. Kegiatan sendiri digelar di Masjid Al Hikmah Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Kamis (30/07/2020) dini hari.

Ketua PWPM Sumsel Ihsan Jauhari SE MSi mengaku, kegiatan Tahajud Berjemaah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh pengurus dan kader PWPM Sumsel. Tujuannya selain untuk silaturahim sesama pengurus dan kader, juga untuk konsolidasi organisasi.

‘’Namun, tujuan utamanya sendiri yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pengurus dan kader. Selain itu, juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar sesama pengurus dan kader,” jelas Ihsan.

Menurut Ihsan, kegiatan Tahajud Berjemaah PWPM Sumsel tersebut, tidak dilakukan di satu tempat saja. Selain berpindah-pindah tempat, yakni rumah ibadah Muhammadiyah, juga ke depan kegiatan akan digelar ke kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

‘’Jika memungkinkan dan covid-19 sudah mereda, ke depannya kita akan gelar Tahajud Berjemaah ke daerah-daerah, melibatkan seluruh kader dan pengurus PDPM di Kabupaten/Kota. Namun untuk ke daerah itu, bisa digelar sebulan sekali, atau mengambil momen-momen Hari Besar Islam,” kata Ihsan.

Ditambahkan Ihsan, yang terpenting saat ini bagaimana kita bersama pengurus dan kader untuk menghidupkan organisasi ini. ‘’Intinya kita jangan menyerah dengan keadaan, termasuk pandemi covid-19 ini. PWPM Sumsel akan terus menebar kebaikan di tengah masyarakat Sumsel,” tambahnya. (rilis)