Ulama-Umara, Mitra Strategis untuk Kesejahteraan

Bupati OKI H Iskandar SE foto bersama pengurus PWNU Sumsel, Rabu (29/07/2020). Foto: diskominfo oki

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel melakukan audensi bersama Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, bertempat di Rumah Dinas Bupati OKI, Rabu (29/07/2020).

Interelasi Umara (Pemerintah) – Ulama yang kuat dan solid akan berdampak baik untuk kemajuan dan kesejahteraan di segala bidang. Harmonisasi kedua pihak, berhasil mengembangkan sumber daya manusia yang sempurna.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrahwi (Cak Amir) menyampaikan, terdapat tidak kurang 328 Pondok Pesantren dibawah naungan PWNU Sumsel, yang terus melakukan pengembangan kapasitas untuk andil melahirkan generasi berkarakter yang berdaya saing bagi pembangunan di daerah.

“Dalam kesempatan istimewa ini, kami sampaikan bahwa di Sumsel kita memiliki tidak kurang dari 328 Pondok Pesantren, dan puluhan diantaranya berada di Kabupaten OKI. Saat ini kita sedang melakukan revitalisasi bangunan untuk memperbaiki bagian-bagian yang sudah tidak layak pakai, namun prosesnya diberhentikan sementara waktu,” jelasnya.

“Kami percaya, niat baik ini mendapat respon yang baik dari Bupati kebanggaan kita di Kabupaten OKI. Revitalisasi tidak hanya sekadar bangunan fisik saja, namun juga aqidah, karakter, dan kompentensi para ulama di 328 Pesantren tersebut,” tambahnya.

“Selain itu juga, sebagai apresiasi kami atas kepedulian H Iskandar SE, kami ingin memberikan kesempatan untuk menjadi Mustasyar (jajaran dewan penasehat) PWNU Sumsel,” tutup Cak Amir dalam sambutannya.

H Iskandar SE, sepakat bahwa kehadiran umara yang adil dan keilmuan dari para ulama dapat menciptakan pemerintahan yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Suatu kehormatan bagi saya mendapat amanah menjadi Mustayar di PWNU Sumsel. Guna memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat, termasuk para ulama. Saya akan support untuk kesejahterahan kita bersama,” ungkapnya.

Dalam audensi tersebut, turut hadir Sekda OKI H Husin SPd MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahterahan Rakyat, Drs H Antonius Leonardo MSi, serta beberapa kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab OKI. (nur)