Idul Adha, Kholid Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Bupati OKU Timur, H. Kholid Mawardi menyampaikan sambutan sebelum Salat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttakin, Martapura, Jumat (31/7).

MARTAPURA, PALPOS.ID – Merayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Bupati OKU Timur, H.M. Kholid Mawardi mengingatkan sekaligus mengajak umat islam di Bumi Sebiduk Sehaluan untuk memakmurkan masjid.

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttakin, Martapura, Jumat (31/7).

“Momentum Idul Adha merupakan momentum bagi kita saling berbagi dengan melaksanakan kurban dan membagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, namun lebih baik jika dilakukan di Masjid. Karna ada juga yang melaksanakan kurban bersama kelompok arisan kurban masing-masing. Ayo kita makmurkan masjid”, ajak Bupati.

Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Agung Sabilul Muttakin dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemerintah saat ini sudah mengizinkan pelaksanaan sholat Ied, dengan ketentuan protokol kesehatan wajib dilakukan. Terimakasih atas kesadaran masyarakat OKU Timur yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Tahun ini, pemerintah kabupaten OKU Timur menyerahkan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi. Dimana hewan kurban tersebut disebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

“Hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur sudah didistribusikan ke desa-desa, agar syiar agama tersampaikan ke masyarakat luas. Selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya. (*)