PRM Bersama PRA Bagikan 325 Kupon Daging Kurban

pengurus ibu ibu pengurus Ranting Aisyiyah Talang Kelapa dengan cekatan memotong daging kurban, Jumat (31/07).

PALEMBANG, PALPOS.ID – Meraih pahala dan keberkahan pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1441H/2020M dibuka peluangnya bagi siapa saja. Sebagaimana yang dilakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Talang Kelapa (Maskarebet) Palembang melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Jumat (31/7).

Pelaksanaan acara penyembelihan qurban sebanyak empat ekor berlangsung di halaman TK Paud Aisyiyah, sesuai anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatanm. Dihadiri pengurus dan keluarga besar PRM, PRA serta masyarakat sekitar. Kemudian disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Hewan qurban yang disembelih sebanyak 4 ekor sapi, 3 ekor sapi hasil tabungan peserta 21 orang/keluarga dan 1 ekor sapi penyerahan dari keluarga Bapak Muhammaddin Komar,” ujar Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Talang Kelapa H Harian Saptra selaku ketua panitia dan didampingi Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) disela-sela pelaksaan penyembelihan qurban.

Lanjutnya, daging qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat miskin serta kerabat yang berqurban sebanyak 325 kupon. Sementara pengurban mendapat 1/3 daging dari daging yang ada.

Selain itu, tampak semangat membara para ibu-ibu Aisyiyah pemotongan daging qurban. “Apa yang dilakukan oleh ibu-ibu ini sangat membantu panitia qurban untuk melancarkan pembagian hewan qurban kepada masyarakat tidak mampu,” ujarnya.(ozi)