Mardjito: Hadapi Pilkada, Jangan Tercerai Berai

H Mardjito Bahri, Ketua DPRD OKU. Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU, Rabu (09/12/2020) mendatang, Ketua DPRD OKU, Ir Mardjito Bahri, mengajak masyarakat OKU menjaga keamanan agar tercipta suasana yang kondusif.

“Jangan sampai tahun ini tahun Pilkada, kita tercerai berai dengan rasa kesukuan dari etnis- etnis yang ada,” ucap Mardjito, Kamis (30/07).

Kalau bisa, lanjut Mardjito, dari etnis yang ada di Kabupaten OKU ini dihimpun sebagai modal besar untuk memajukan OKU. “Diperlukan sekali putra-putri OKU ini mempunyai fikiran dan wawasan yang dilahirkan founding father kita dengan filosofi Sebimbing Sekundang,” terang Ketua Partai Gerinda OKU ini.

Mardjito mengajak semua pihak untuk semangat membangun OKU, profesional dan tidak perlu saling sikut dan tidak perlu saling cari muka. “Kalau saya tidak memandang dari kesukuan. Mau dia dari ulu, ulak, ogan, jawa, batak, yang penting profesional, ayo berkontribusi membangun OKU. Ini sebagai modal besar,” terang Mardjito.

Dijelaskan Mardjito, bagaimana membangun sebimbing sekundang yang bermakna saling membimbing sehingga tidak perlu saling tinggalkan dan saling sikut. “Wawasan kita itu sebenarnya harus menasional,” ujar Mardjito.

Menghadapi Pilkada, lanjut Mardjito, mengajak masyarakat OKU untuk melihat subjektifitas dari Pilkada. “Kalau putra-putri OKU itu mempunyai wawasan demikian, ringan sekali membangun OKU ini. Namun, kalau kita saling gontok- gontokkan atau saling tinggalkan artinya kita tidak memaknai arti Sebimbing Sekundang,” pungkas Mardjito. (eco)